Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Jogja

Pantai Jogja - Jika kamu ingin pergi wisata ke pantai nglambor, mungkin informasi rute menuju lokasi perlu kamu ketahui sebelumnya mengingat letaknya yang jauh dari wilayah perkotaan. Nah berikuti ini ini kami sajikan informasi mengenai rute menuju pantai nglambor jogja dan juga informasi harga tiket masuknya.
Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Jogja

Rute ke Pantai Nglambor

Rute dari Solo: Kecamatan Praci - Rongkop / Baran - Nglindur - Persimpangan di Pasar Ngrancah (ada monumen di tengahnya) belok kanan - Jeput maret - persimpangan Winangun - belok kiri ke pantai Nglambor.

Bentuk rute Klaten: Semanu - Giripanggung - Sumberwungu, Klayu, Gude, Blekonang - Pantai Winangun-Siung. Bisa dari Giripangguung - Cuelo ke selatan - Winangin / nangun-Nglambor.
Rute dari Yogyakarta: Yogyakarta - Piyungan - Wonosari - ke selatan (arah ke pantai Baron) hampir 9 km - ada persimpangan desa Mulo (50 km setelah kolam renang) - menuju ke persimpangan Mentel-Bintaos-Tepus-Winangun Belok kanan dan lurus - ada persimpangan belok kanan menuju pantai Nglambor.

Tiket Masuk ke Pantai Nglambor

Hanya 10.000 rupiah (termasuk Pantai Jogan dan Pantai Siung). Jika Anda ingin melakukan snorkeling lengkap dengan peralatan Anda akan dikenakan biaya 35.000 - 50.000 rupiah sehingga kita bisa melakukan snorkeling simpan di pantai ini.

Pantai Nglambor merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang paling cocok untuk snorkeling. Pantai ini memiliki ombak yang cenderung lebih sepi dibanding pantai lainnya. Pemandangan bawah laut di pantai ini juga cukup indah

Air laut pantai ini cukup jernih sehingga memungkinkan kita melihat pemandangan bawah laut lebih leluasa. Ikan kecil, karang yang indah dan kehidupan laut adalah beberapa pemandangan yang bisa ditemukan saat melakukan snorkeling di pantai Nglambor. Lokasi Pantai Nglambor terletak antara Siung dan Pantai Jogan. 

Bentuk teluk kecil yang diapit oleh dua bukit, pantai Nglambor benar-benar masih bersih dan alami. Sebuah lokasi tersembunyi membuat pantai ini tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, Tepat di depan teluk ada dua pulau karang yang menyerupai dua kura-kura raksasa yang saling mengejar. Selain menambah keindahan panorama pantai, kedua pulau karang itu juga berfungsi sebagai pemecah gelombang. 

Hal ini membuat tepian air pantai dangkal. Terumbu karang juga tumbuh indah hasilnya terbebas dari ombak tinggi. Air laut cukup jernih membuat wisatawan bisa melihat karang, rumput laut, ikan berwarna-warni yang saling mengejar, dan berbagai biota laut penghuni permukaan. Wisatawan bisa snorkeling atau berenang di pantai tanpa harus khawatir meluncur ombak besar. Lokasi

Pantai Nglambor terletak di Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung, dan berjarak sekitar 70 km dari kota Yogyakarta. Di pantai Nglambor ada fasilitas masjid, kamar mandi, dan tempat parkir. Ruamh makn juga tersedia untuk layanan penyewaan peralatan snorkeling. Penyewaan peralatan snorkeling Rp. 35.000 - Rp. 50.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peta Lokasi Pantai Nglambor Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja